2.940 Jiwa Menerima Paket Qurban Hero

Hari raya Idul Adha tahun 2022 INSANI sukses mendistribusikan 568 paket daging qurban untuk muslimin yang sangat membutuhkan perbaikan gizi, dalam pelaksanaan qurban luar negeri tahun ini, INSANI menggandeng mitra lembaga kemanusiaan AHAD untuk program qurban di Somalia, Afrika dan Hayat Yolu untuk program Qurban pengungsi di perbatasan Turki-Suriah dan Jalur Gaza.

Relawan Qurban Hero di Gaza sedang mendistribusi paket daging qurban hero 2022, daging tersebut akan dinikmati oleh para Dhuafa, Janda dan Yatim di Gaza. doc/Insani.id

“Hewan qurban tersebut merupakan amanah dari muhsinin di Indonesia untuk saudara-saudara muslim yang sedang dalam kondisi kesulitan dan membutuhkan perbaikan gizi.” Pungkas Ibad VP INSANI. 

Memilih Palestina, Somalia dan Perbatasan Turki sebagai penerima daging qurban karena faktor kondisi krisis ekonomi yang akut di negara tersebut, terutama Somalia, saudara muslim di sana tidak memiliki cukup uang untuk hidup, meskipun harga hewan ternak di Somalia relatif murah namun warga Somalia tidak mampu untuk membelinya, stock hewan ternak berlebih, diperburuk dengan kondisi negara yang tidak bisa melakukan kegiatan ekspor ke luar negara mereka. 

Proses pembagian daging kurban kepada warga Somalia oleh mitra INSANI di Somalia, aksi kebaikan tersebut disambut hangat dan penuh ceria oleh warga Somalia. doc/Insani/id

“Alhamdulillah INSANI dipercaya oleh umat dan atas kerja sama  banyak pihak, amanah qurban dari muhsinin Indonesia telah sampai ke Kamp Pengungsian Palestina di Kota Osmaniye, Turki Selatan, Distrik Jabalia, Gaza Utara dan Distrik Mogadishu, Somalia dengan total penerima manfaat 3220 jiwa dari 500an KK.” Pungkasnya

Ibad juga menegaskan bahwa spirit Idul Adha ini harus terus dirawat, masih banyak orang yang kesulitan baik di dalam maupun diluar negeri yang membutuhkan uluran tangan, tidak sedikit dari mereka yang bertahan hidup hanya mengandalkan bantuan kemanusiaan, dengan hadirnya program distribusi hewan kurban pada hari raya Idul Adha (11/07/2022) meski tidak banyak, namun cukup membantu mereka dalam mengatasi kerawanan pangan dan kurang gizi yang sudah bertahun-tahun mereka lalui. 

Potret tim INSANI yang sedang melaksanakan program qurban hero 2022 dan potret para penerima manfaat paket daging qurban di Kab. Ponorogo dan Kab. Rembang. Doc.by.Insani.id

Selain ke luar negri, INSANI juga menyalurkan paket hewan qurban ke Kabupaten Ponorgo, Jawa Timur dan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. meski jumlah yang disalurkan tidak lebih besar dari penyaluran ke luar negeri, namun penerima manfaat benar-benar orang yang sangat membutuhkan, sebanyak 100 paket daging qurban hero yang disalurkan relawan INSANI diterima dengan penuh kebahagiaan oleh warga yang bernotabene sebagai guru pesantren, santri, buruh tani, pekerja pasar dan pedagang kaki lima.

Tercapainya tujuan perbaikan gizi melalui program qurban hero tahun ini, tidak lepas dari kehendak Allah swt dan gotong royong dari para donatur yang telah mempercayakan ibadah qurbannya untuk di kelola oleh INSANI dan tim.

Qurban dapat menjadi solusi perbaikan gizi setiap tahunnya, penyaluran yang tepat dan merata menjadi kunci utama dalam misi perbaikan gizi. INSANI akan terus konsisten melakukan pemetaan kebutuhan perbaikan gizi setiap tahunnya agar tujuan yang dinginkan dapat tercapai dengan baik. Terimakasih!

Scroll to Top